Tuesday 23 April 2019

JATUH DAN SULIT UNTUK BANGKIT


Pernahkah kalian berada di titik terlemah dalam kehidupan kalian, Seperti di tinggal Orangtua, Kena PHK dari tempat kerja, Diputus kekasih atau apapun yang membuat kalian lemah dan tak berdaya.?, Semua orang pasti pernah merasakan berada di titik lemah, atau terpuruk namun setiap manusia memiliki kadar yang berbeda untuk menanggapi nya, ada yang langsung mampu untuk bangkit dan ada pula tidak mudah untuk bangkit untuk melanjutkan kehidupannya, bahkan ada yang sampai mengakhiri hidupnya.


Jatuh atau terpuruk adalah hal yang biasa dalam kehidupan, tanpa adanya rasa jatuh kita tidak akan pernah dapat merasakan nikmatnya kesuksesan, Seperti lirik lagunya HIVI! yang berjudul Jatuh, bangkit kembali "Kita semua boleh jatuh, Tapi harus bangkit, Bangkit bangun kembali, Kita semua boleh jatuh, Tapi harus bangkit kembali" seperti itulah liriknya kita semua boleh Jatuh tapi harus bangkit kembali.

Berbicara mungkin mudah namun menjalaninya yang sangat sulit dan tidak mudah, ketika kita jatuh apapun yang kita lakukan seperti tidak ada hal yang berarti di dunia ini, saya pun beberapa kali merasakan jatuh, sampai saat ini saya bahkan masih merasa kalau saya itu termasuk ke golongan manusia yang sulit untuk bangkit, kuliah saya terbengkalai yang tidak tahu kapan akan lulus, pekerjaan saya tidak jelas, badan saya tidak terurus iya seperti inilah kehidupan saya sekarang.

Namun saya tetap yakin semua pasti ada fase atau tahapannya, Saya berusaha satu demi satu untuk menata ulang kembali kehidupan saya, Disaat perasaan tidak yakin saya kembali muncul saya akan membayangkan wajah kedua Orangtua saya dan percaya kalau Allah.Swt selalu ada di sisi saya. walau pun disaat saya sedang sendiri  terkadang perasan jatuh dan terpuruk itu masih selalu menghampiri saya.


Ada satu lagi hal yang paling penting disaat kita sedang memulai menata kehidupan kembali selain kedua Orangtua Dan yakin jika Allah.Swt  selalu ada di sisi kita yaitu Teman yang selalu ada di saat kita jatuh, yang terkadang suka memberi motivasi ke kita namun mereka tidak pernah mempraktekan motivasi yang mereka sebutkan tersebut, itu lah teman yang memberikan nasehat konyol namun mampu membuat kita tersenyum.

Jatuh, terpuruk dan sulit bangkit bukan akhir dalam hidup kita, kehidupan tetap berjalan mau kalian jatuh atau apapun, kehidupan tidak akan pernah berhenti, apakah kita harus menunggu orang merasa kasihan ke kita karena kita terlalu lama larut dalam keterpurukan, apakah kalian menginginkan hal tersebut ?, tentu tidak, berusaha dari diri sendiri, lakukan hal-hal kecil yang mampu membuatkan kalian sedikit demi sedikit bangkit walaupun mungkin akan membutuhkan waktu sangat lama, setidaknya kita sudah berusaha untuk bangkit dan menjalani tahap demi tahap.

No comments:

Post a Comment

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...