Sunday 8 January 2023

Ibadah Tersulit




Salah Satu Ibadah Tersulit dalam Hidupku adalah Menikah karena banyak sekali cobaan untuk menyatukan dua hati dan sangat - sangat benar jika Nabi Besar Muhammad.Saw pernah bersabda jika menikah menyempurnakan setengah agamanya.

Hadisnya dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

من رزقه الله امرأة صالحة فقد أعانه على شطر دينه فليتق الله في الشطر الباقي

Siapa yang diberi karnia oleh Allah seorang istri yang solihah, berarti Allah telah menolongnya untuk menyempurnakan setengah agamanya. Karena itu, bertaqwalah kepada Allah setengah sisanya. (HR. Baihaqi 1916)

Seperti hadist yang di riwayatkan Baihaqi dengan Ibadah menikah Allah.swt telah menolong menyempurnakan setengah Agama umatnya dengan menikah kita dijauhkan dari perbuatan zina.

Wanita ingin di Mengerti, lalu Lelaki ingin ?

Dengan menikah kita akan di beri banyak ujian dalam membina rumah tangga dengan pasangan kita seperti menghadapi ego masing-masing, menahan kesabaran jika kita dapat melewati itu semua hingga akhir hayat baru akan sempurna ibadah menikah kita dihadapan Allah.swt.

Itulah mengapa saya berkata menikah adalah salah satu Ibadah tersulit karna kita akan melawan dan menahan ego masing-masing.

semoga kita termasuk dalam golongan hamba-hamba Allah.swt yang mampu menyempurnakan Agamanya. Aamiin Ya Rabbal Alamin

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...