Wednesday 23 January 2019

Musim Hujan Datang Kami Siap


Musim hujan telah tiba terkadang kita bingung harus melakukan persiapan apa, kali ini saya akan memberikan info hal apa saja yang perlu di persiapkan saat musim hujan datang, terkadang kita menganggap remeh saat perubahan musim tiba, sehingga saat musim hujan datang banyak hal yang terjadi dari diri kita seperti sakit, kehujanan, tempat tinggal bocor, tempat tinggal kebanjiran dan lain sebagainya.


Hal pertama yang harus di persiapkan adalah payung iya payung selain bisa mencegah kita dari terik matahari hari fungsinya juga buat menghindari diri kita dari air hujan,  gunakanlah payung berukuran minimalis agar mudah kita bawa dan bisa di masukan ke tas kita, pasti sudah tahu semua fungsi payung kan, bonus dari saya fungsi payung selain bisa untuk menghindari terik panas matahari dan menghindari air hujan bisa juga untuk mentung kepala orang, "perhatian fungsi ini hanya untuk kondisi gawat darurat ya kawan". 

Kedua jas hujan salah satu item penting buat para pengendara kendaraan roda dua, kalian pasti tidak inginkan saat berkendara di jalan raya tiba-tiba hujan datang menghampiri kita, item penting lagi buat para pengendara roda dua adalah sendal jepit, persiapkan sendal jepit di bagasi kendaraan anda dengan adanya sendal jepit bisa menolong sepatu anda yang keren dari genangan air hujan jalan raya.


Ketiga periksalah motor atau mobil kalian sebelum musim hujan datang, karena saat musim hujan datang kendaraan kita lebih rawan mogok, pastinya kalian tidak inginkan bermogok-mogok ria di tengah lebatnya hujan.

Keempat stok lah makanan di rumah saat musim hujan tiba seperti menyimpan cemilan yang banyak di kulkas, kopi, dan bahan-bahan makanan yang lainnya, terkadang saat musim hujan datang kita akan selalu merasa males gerak alias mager dan perut mudah lapar, dengan adanya stok makanan yang melimpah di rumah kita tidak perlu keluar rumah mencari makanan saat perut lapar.

Kelima cek lah atap genteng rumah kita dan tembok rumah kita sebelum musim hujan datang, terkadang saat musim hujan datang kita baru menyadari jika genteng atau tembok rumah kita bocor atau rembes dari tembok, apalagi keadaan bocor tersebut sampai bisa mengganggu aktifitas kita saat sedang berada di rumah.

Keenam pastikan limit kouta telpon genggam anda masih banyak kenapa karena saat musim hujan dan kita malas untuk keluar kita membutuhkan hiburan dari telpon genggam kita seperti main game, nonton youtube dan lain sebagainya, selain dari kouta telpon genggam kalian, kamu juga bisa mempersiapkan DVD jika ingin menonton film atau bisa juga persiapkan komik atau pun novel untuk dibaca saat kita berada di rumah.

Ketujuh persiapkan tali jemuran di dalam rumah, ini salah satu yang saya persiapkan saat musim hujan tiba, saat musim hujan tiba kita tidak bisa menjemur baju atau pakaian kita di luar rumah, solusinya saya membuat tali jemuran di dalam rumah, agar baju atau pakaian yang saya cuci tetap bisa kering.

Kedelapan minum lah vitamin dan jaga pola makan kita, terkadang saat perubahan musim datang dari kemarau ke musim hujan daya tahan tubuh kita akan lebih rentan terkena penyakit seperti flu, batuk-batuk dan lain sebagainya, dengan meminum vitamin dan menjaga pola makan daya tahan tubuh kita akan lebih siap saat menghadapi musim hujan.


2 comments:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...