Wednesday 23 January 2019

Waktu Berlalu Begitu Cepat di Kehidupan Manusia


Waktu berlalu begitu cepat bagi orang yang tidak menyadarinya, bahkan terkadang waktu berjalan lebih cepat dari dugaan kita dan kita tidak pernah menolak kedatangannya.

kehidupan ini berlalu sangat cepat, namun bagi kalian yang tidak merasakannya entah karena kesibukan kalian yang senantiasa menghiasi kehidupan kalian atau justru karena tidak ada pekerjaan, cobalah sejenak mengingat masa-masa sekolah kalian kelak kalian akan merasakan nya, kalian pasti akan berkata "iya, ya..?? " benar juga ya ngga kerasa, kok waktu berlalu sangat cepat sekali.

Sangking cepatnya waktu hidup, sampai ada yang mengibaratkan hidup hanya sekedar mampir minum.

Saat itu akan muncul sedikit rasa penyesalan dari dalam diri anda, dan menurut saya rasa penyesalan itu sangat wajar dan sangat manusiawi toh kita sebagai manusia tidak akan mampu memutar balik waktu.

Waktu menurut saya sesuatu yang tidak pernah mau berjalan mundur, aneh jika waktu bisa berjalan mundur,  mungkin jika waktu bisa berjalan mundur tidak ada yang namanya tua atau muda.


Waktu bisa dibilang adalah sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupan kita, namun terkadang masih banyak manusia yang tidak bisa menghargai waktu, dengan menunda-nunda Ibadah Shalat kita, menunda-nunda kebaikan.

Waktu adalah awal buat kita semua, tergantung dari diri kita sendiri  menyikapi waktu itu seperti apa jika kita bisa menjaga waktu dengan baik waktu akan menjadi kawan yang baik buat kita, namun sebaliknya jika kita tidak pernah bisa menjaga waktu, waktu akan menjadi pedang yang bisa  sewaktu-waktu menusuk kita.

Saat ini yang hanya bisa saya lakukan adalah menghargai waktu dan menghargai umur dengan cara bersyukur, ia bersyukur adalah kata dan jawaban yang tepat bagi hidup saya, cara bentuk syukur yang paling nyata yang bisa kita lakukan adalah shalat dan sedekah.

Akhir dari perjalanan waktu kita di dunia adalah kematian dan kematian adalah awal dari perjalanan panjang manusia yang harus di lalui, maaf jika saya membicarakan soal kematian, karena menurut saya sesekali kita boleh berpikir tentang kematian bagaimana nasib kita setelah mati agar hati ini bisa menjadi insaf dan kita bisa berpikir untuk tidak melupakan Allah. Swt.

1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...