Wednesday 23 January 2019

TIPS MENGHILANGKAN RASA JENUH DAN BOSAN


Pernah tidak kah kalian merasa jenuh atau bosan dengan kehidupan atau dengan kegiatan yang kalian lakukan, pastinya semua manusia pernah merasakan namanya jenuh atau bosan dalam kehidupannya.


 Jenuh atau bosan hadir disaat diri kita merasa sepi dan merasa kegiatan yang kita lakukan biasa-biasa saja tidak ada hal yang baru dari aktifitas kita,  jenuh atau bosan pun bisa hadir dari faktor kurang sehatnya tubuh kita dan faktor lingkungan pun bisa menjadi faktor timbulnya rasa jenuh atau bosan.

Rasa jenuh, bosan yang kita rasa pun bisa berdampak negatif terhadap kegiatan dan akitifitas yang kita lakukan, seperti timbulnya rasa malas, cepat marah, kurang konsentrasi, kinerja kita menurun, banyak tugas atau aktifitas kita yang tak terselesaikan dan masih banyak lagi. 

Bagaimanasih cara menghilangkan rasa jenuh atau bosan ?.

Kalau dari pengalaman yang saya rasa, cara untuk menghilangkan rasa jenuh atau bosan adalah, 
pertama mulailah dengan berpikir hal-hal yang membuat kalian fun seperti meghibur diri sendiri contohnya nonton film yang berbau komedi, baca komik lucu, mendengarkan musik favorite kalian.

Kedua kalian juga bisa menghilangkan rasa jenuh dengan mengubah dekorasi ruangan kerja, meja kerja, kamar kosan mungkin, contohnya seperti menambahkan foto orang-orang yang kalian sayang dimeja kerja menambahkan aksesoris diruangan kerja kalian, merubah warna cat kamar kosan, intinya buat perubahan ditempat-tempat yang sering membuat kalian jenuh dan bosan.
Ketiga sering-seringlah berkomunikasi dengan orang terdekat kalian untuk berdiskusi, bergurau  juga bisa menghilangkan rasa jenuh.

Keempat disaat rasa jenuh atau bosan hadir kembali cobalah lakukan gerak gerakan kecil seperti bernyanyi-nyanyi dalam hati sambil mengetuk-etukan meja,  bersiul pokoknya buatlah lingkungan disekitar kita menjadi nyaman.

Kelima rubahlah penampilan kalian dari minggu-minggu sebelumnya jika anda terbisa dengan menggunakan topi cobalah mengubah tampilan kalian dengan tidak mengunakan topi buatlah rambut kalian terlihat rapih dan modis, jika kalian tidak terbiasa menggunakan jam tangan atau gelang  cobalah mengunakan jam tangan atau gelang diminggu yang berbeda.

Keenam hindari diri kalian dari lingkungan yang tidak bersahabat, luangkan sedikit waktu kalian untuk refreshing seperti bermain ps, jalan-jalan ke mol manfaatkan saja sedikit waktu istirahat kalian untuk merefresh diri.

Jangan lupa jaga kesahatan tubuh kalian dan yang terpenting selalu berpikir positif yakin pada diri kalian sendiri kalau kalian bisa menghilangkan rasa jenuh dan bosan.

 Sekian dulu tips dari saya semoga bermanfaat buat kita semua.


2 comments:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.net
    arena-domino.org
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...