Monday 13 July 2020

Cara Sederhana Dan Efektif Mencegah Penularan Covid 19


Covid 19 di Indonesia Semakin bertambah buruk semenjak Pemerintah menerapkan PSBB transisi  atau pelonggaran aturan pencegahan Virus Covid 19 di berbagai wilayah di Indonesia maka dari itu melakukan pencegahan adalah hal utama dan wajib kita lakukan langkah pertama yang harus kita lakukan adalah.


Pertama Menggunakan masker di dalam ruangan atau diluar ruangan mengapa di dalam ruangan kita juga perlu menggunakan masker terlebih ketika anda sedang ada di dalam kantor, tranportasi umum dan keramaian orang, karena berita terbaru dari WHO saat ini Virus Covid 19 tidak hanya menyebar lewat droplet namun bisa juga menyebar lewat udara sehingga menggunakan masker wajib hukum nya untuk pencegahan Virus Covid 19.


Kedua  Mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun dengan durasi minimal 20 detik dengan air mengalir cara ini efektif membunuh kuman atau Virus yang ada di tangan kita.

Ketiga hindari menyentuh wajah karena Virus Covid bisa masuk ke tubuh kita melalui Hidung, Mulut dan Mata dan jika anda terpaksa untuk menyentuh wajah anda pastikan tangan ada dalam keadaan bersih setelah mencuci tangan dengan air mengalir.

Keempat ketika anda bersin dan batuk sebisa mungkin jangan menggunakan tangan saat menutupi hidung dan mulut anda, gunakan siku jika tidak ada tisu, jika anda menggunakan tisu buang tisunya di tempat sampah dan cuci tangan anda kembali.

Kelima sebisa mungkin hindari kontak langsung dengan keluarga, teman dan saudara jika terpaksa anda harus melakukan kontak langsung dengan seseorang pastikan anda dan seseorang tersebut dalam keadaan bersih.

Keenam tingkatkan imun tubuh anda dengan cara berolahraga, makan-makanan bergizi dan minum Vitamin agar daya tahan tubuh anda meningkat dan terjaga.

Ketujuh beribadah dan berdoa kepada Allah swt agar  di jauhkan dari segala penyakit dan musibah.


Semoga ketujuh cara di atas bermanfaat untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 dan semoga segera berakhir musibah Virus Covid 19 ini.

No comments:

Post a Comment

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...