Wednesday 6 February 2019

Belajar Cara Hidup dari Lalat dan Lebah


Saya pernah membaca artikel dari salah satu Motivator mengatakan Kehidupan manusia seperti lalat dan lebah, lalat dan lebah adalah salah satu hewan dari golongan serangga yang memiliki perbedaan dalam bertahan hidup sekilas mereka hampir mirip namun berbeda kehidupan lalat lebih sering kita temui di tempat kotor dan bau sedangkan lebah lebih sering kita temui di kebun bunga dan di tempat-tempat yang asri nan indah.


Mengapa lalat lebih cepat menemukan kotoran dan lebah lebih cepat menemukan bunga ternyata Allah.Swt sudah mendesain mata  lalat untuk menemukan kotoran dan mata lebah untuk menemukan bunga dan madu.

Mata lalat hanya mencari kotoran karena  penciuman lalat hanya dapat menditeksi bau yang sangat menyengat dan amis sehingga secara otomatis mata lalat hanya akan tertuju terhadap kotoran berbanding terbalik dengan lebah yang penciuman mereka hanya untuk menditeksi wangi harum serbuk bunga dan madu sehingga pemandangan mata yang akan terlihat oleh lebah adalah kebun bunga yang asri nan indah.


Lalat yang hidup di tengah-tengah lingkungan yang kotor dan hanya memakan makanan kotor  pasti akan menimbulkan hal negatif berbeda dengan lebah yang hanya memakan-makanan yang baik seperti serbuk bunga yang manis otomatis akan menghasilkan dampak yang positif dan baik.

Dari kehidupan lalat dan lebah manusia dapat belajar bahwa kehidupan adalah sebuah pilihan kalian dapat memilih belajar dari kehidupan lalat yang pencari kotoran atau memilih kehidupan lebah yang mencari bunga dan madu.

Masing-masing pilihan memiliki kebaikan dan keburukan lalat tidak selalu salah dan kehidupan lebah pun tidak selalu benar, kita pun sama sebagai manusia seperti lalat dan lebah ada kekurangan dan kelebihan.

Kita dapat belajar dari kedua binatang tersebut kita dapat mencontoh dari mata lalat yang hanya melihat kotoran dan mencium bau amis dengan begitu kita bisa menemukan apa yang bisa kita abaikan dari kehidupan ini dan apa yang harus kita jauhkan mempelajari kekurangannya, sedangkan dari mata lebah kita dapat menemukan apa yang harus kita pelajari dari kehidupan ini, dan kita dapat meniru dari semua kebaikan kehidupan dan meningkatkan kelebihannya.

No comments:

Post a Comment

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...