Friday 25 July 2014

KULIAH SAMBIL BEKERJA



Kalau buat saya pribadi sih penting banget kuliah sambil bekerja kenapa soalnya kalau saya tidak bekerja dari mana saya bisa bayar kuliah apalagi biaya pendidikan saat ini semakin tinggi.



Kuliah sambil bekerja yang selama ini saya rasakan ada hal positif dan negatif nya keduanya bagaikan dua sisi koin logam satu tapi tak sama...

HAL POSITIF YANG SAYA RASA:

- Saya bisa jadi seseorang yang lebih bisa menghargai waktu, berbeda sekali dengan saya yang dahulu yang tak pernah bisa menghargai waktu. Saya lebih bisa manejemen waktu kapan saya bekerja, belajar, bermain dan berkumpul bersama keluarga.

- Saya lebih sering masuk kelas dan belajar dengan baik di Perguruan Tinggi berbeda sekali dengan saya saat SMA dahulu yang sering bolos, mungkin saat itu saya tak pernah memikirkan susahnya orangtua mencari uang untuk biaya saya sekolah, berbeda dengan sekarang membiayai kuliah menggunakan uang sendiri sudah merasakan susahnya mencari uang sendiri dan saya pasti akan sangat merasa rugi sekali jika sehari saja tidak masuk kelas. Karena saya sudah bayar mahal-mahal untuk bisa melanjutkan ke Pendidikan Perguruan Tinggi.

-Saya merasa lebih dewasa dari sebelumnya.


HAL NEGATIF YANG SAYA RASA:

- Kurang Tidur pasti bekerja disiang hari hingga larut malam dan pagi harus bangun kembali untuk kuliah dan dikampus mata terkadang masih sangat mengantuk sehingga menggangu proses belajar.
- Kadang tak bisa Fokus sama mata kuliah otak dan pikiran saya terbagi dua antara pekerjaan ditempat kerja sama tugas-tugas kuliah yang diberikan Dosen.

- Jarang sekali berkumpul dan bersosialisasi dengan temen-temen di kampus soalnya habis mata kuliah selesai saya langsung berangkat ketempat kerja.

- Tidak bisa mengikuti kegiatan-kegiatan dikampus karena waktu saya terbagi Pagi Kuliah dan siang bekerja. Dan biasanya kegiatan-kegiatan yang ada di kampus itu dilaksanakan setelah usai kuliah.


Namun semua saya jalani dengan rasa senang, santai, sabar dan ikhlas, karena saya yakin suatu saat saya akan memetik hasil yang saat ini sedang saya jalani.




1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...