Halaman

Wednesday 23 January 2019

HILANGNYA SIFAT BERSOSIALISASI MANUSIA DALAM KEHIDUPAN NYATA AKIBAT GADGET



Semakin berkembangnya tekhnologi gadget didunia ternyata menimbulkan dampak negatif dalam kehidupan bersosialisasi manusia dalam kehidupan nyata.

Manusia lebih senang bersosialisasi didunia maya dengan menggunakan gadget ketimbang bersosialisasi langsung dengan manusia lainnya apalagi semakin banyak aplikasi media sosial yang menawarkan fitur yang menarik.

Contoh kongkritnya pernahkah kalian saat sedang berkumpul dengan teman atau rekan karja kalian disuatu tempat, teman atau rekan kerja kalian sibuk dengan gadget nya bahkan tidak memperdulikan dirinya sendiri, seakan-akan mereka hidup didunia yang berbeda. contoh lainnya manusia lebih senang berkenalan dengan manusia lainnya melalui media sosial ketimbang berkenalan langsung dengan manusia lainnya, mereka lebih percaya dengan profil yang ditampilkan media sosial yang ada, yang belum tentu benar kebenarannya. Bahkan akibat gedget hubungan orangtua dan anak bisa tak terjalin dengan semestinya. Contohnya saat anak dan orangtuanya sedang jalan di mol atau tempat umum sang anak malah sibuk menggunakan gadget nya disepanjang jalan tersebut, bahkan komunikasi anak dan orangtua bisa tak terjalin dengan baik akibat gadget, sang anak lebih memilih menggunakan media sosial atau pesan untuk megutarakan keinginannya kepada orangtua.

Dampak lain yang ditimbulkan karena seringnya menggunakan gadget adalah menimbulkan masalah terhadap kesehatan tubuh kita seperti. Resiko terkenanya paparan radiasi yang dihasilkan gadget kita yang berdampak serius pada kesehatan tubuh kita, resiko kecanduan terbiasa mengecek email, pesan atau media sosial yang sedang kita gunakan terus menerus bisa menyebabkan kecanduan pada diri kita, seakan-akan kita takbisa hidup tanpa ditemani gadget kesayangan kita, dan yang terakhir resiko terkenanya penyakit Insomnia menggunakan gadget secara terus menerus atau menggunakan media sosial, pesan, chatting hingga berkepanjangan atau hingga larut malam sehingga mengganggu pola tidur kita menyebabkan migran, sulit konsentrasi, pekerjaan kantor terabaikan dan banyak lagi. 




Sekian dulu dari saya. Pesan saya gunakanlah gedget kesayangan kalian dengan bijak sehingga dapat menghasilkan hal-hal yang positif untuk hidup anda.



1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete