Halaman

Wednesday 23 January 2019

PANTAI PESISIR BALONGAN INDRAMAYU JAWA BARAT

Indahnya matahari sore di Pantai Pesisir Balongan
Pantai Pesisir Balongan Indramayu, mungkin teman-taman baru mendengar pantai yang satu ini. Bagi masyarakat yang tinggal diluar Indramayu mungkin masih terdengar asing dengan nama laut yang satu ini. Yang terletak di Jalan Tirta Ayu Pesisir Balongan desa Balongan Kec. Balongan Kabupaten Indramayu.


Mungkin yang hanya teman-teman tahu tempat rekreasi laut di Kabupaten Indramayu hanya Pantai Tirtamaya, Pantai Balongan dan Pantai Eretan.

Bebatuan penahan ombak yang tertata rapih membuat suasana Pantai semakin terlihat cantik.
Pantai Pesisir Balongan yang terletak di Kecamatan Balongan memang berdekatan dengan pantai Balongan, namun perbedaan antara pantai Pesisir Balongan dengan Pantai Balongan adalah pantai Balongan sudah dikelola oleh pemerintah Kabupaten Indaramayu sehingga pantai Balongan sudah tidak terlihat alami dan natural lagi sudah banyak pedagang, parkir liar dan sudah mengunakan tiket untuk masuk pantainya, sedangkan Pantai Pesisir Balongan masih sedikit masyarakat yang tahu dan belum dikelola oleh pemerintah, kita masih bebas keluar masuk menuju pantai karena belum ada tarif tiket masuknya, Pantai pun masih terlihat alami, natural dan bersih. Lautnya yang tenang cocok sekali untuk merefresh diri dan bertamasya bersama keluarga sambil menikmati Indahnya Sunset disore hari.

Jalan setapak menuju Pantai Pesisir Balongan yang sangat Indah disore hari
Perjalanan menuju Pantai Pesisir Balongan pun sangat Indah karena saat menuju kesana kita akan disuguhi keindahan hamparan empang ikan dan udang milik masyarakat setempat yang sangat Indah saat pagi atau menjelang sore hari. Untuk menuju Pantai akses jalan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki karena kita harus melewati empang ikan dan udang milik masyrakat sekitar.

Suasana sana Hamparan empang Ikan bandeng dan udang milik masyarakat setempat.
Jika teman-teman semua ingin menuju ke Pantai Pesisir Balongan dan teman-teman datang dari arah Jakarta teman-teman semua masuk dahulu kedaerah kota Indramayu nya jika teman-teman sudah berada ditengah kota Indramayu tepatnya di alun-alun kota Indramayu teman-teman hanya tinggal lurus saja mengikuti arah jalan menuju kec.Balongan setalah teman-teman sudah sampai daerah Balongan cari Masjid Syarif Hidayatullah lalu belok kiri dari sana nanti ada penunjuk arah menuju Pantai pesisir Balongan.

Indahnya Pantai sehabis sunset.

Selamat menikmati liburannya.


Lautnya yang tenang cocok sekali untuk menenangkan otak setelah beraktifitas sehari-hari.


Suasana laut disore hari.


Suasana Pantai menjelang malam hari.






1 comment:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete