Friday 25 July 2014

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu

Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota Indramayu terletak di pesisir Jawa Barat salah satu kota yang dilewati Jalur Pantura memang saya bukan asli Indramayu tapi dari SD sampai SMA saya tinggal di Indramayu jadi saya cukup mengenal kota Indramayu yang sangat saya banggakan.


Suasana Kota Indramayu di malam haru

kenapa kota indramayu cukup terkenal di Indonesia tapi yang selalu terkenal hal-hal berbau negatif nya saja seperti Indramayu terkenal sebagai sumber pelacur di Indonesia, sedih memang tapi itu lah hal yang saya dengar di kota-kota lain yang pernah saya singgahi dan saya tidak menyangkalnya memang kenyataannya seperti itu.

Tari Topeng seni tari Asli Indramayu

Saat saya bekerja di Jogjakarta saya pernah ditanya oleh bos saya " Kamu asli mana Bachri.??" Saya jawab Indramayu. Walaupun saya terlahir di Ibu kota Jakarta tapi setiap ada yang menanyakan asli mana saya selalu menjawab dengan tegas INDRAMAYU.

Baca juga PANTAI PESISIR BALONGAN INDRAMAYU JAWA BARAT

Mungkin karna sudah terlalu cinta dengan Kota tersebut, setelah saya jawab asli Indramayu Ekspresi bos saya bikin saya sedikit kesal, Ingin marah tapi tak bisa karna dia atasan saya. "Wah kenalin dong sama cewek Indramayu kan enak-enak tuh cewek nya" Kata bos Saya. Ingin saat itu saya menjambak rambut si bos yang memutih "Dasar udah tua masih aja ada pikiran wanita di pikirannya". Kesal ku dalam hati. Dan tak hanya sekali saat saya pindah kerja ke daerah Bandung saya bertanya keteman rekan kerja saya "Apasih yang kamu tahu tentang Indramayu..?? ". Dan dia jawab yang dia tahu tentang Indramayu adalah wanitanya bisa di ajak kawin kontrak iya faktanya memang demikian adanya, saya pun tak bisa menyalahkan jawaban rekan kerja saya.

Mangga Indramayu yang terkenal sangat manis

Memang faktanya demikian dari berbagai catatan perdagangan perempuan di berbagai kota di Indonesia dan luar negeri yang berhasil dihimpun aparat kepolisian dan sejumlah LSM diketahui, bahwa Indramayu termasuk dalam urutan pertama sebagai daerah pemasok wanita yang siap dijadikan pemuas nafsu laki-laki hidung belang.
Mereka inilah yang kemudian disebut sebagai pekerja seks komersial alias PSK. Berbagai hasil penelitian menyebutkan, tingginya angka prostitusi dan perdagangan perempuan di Indramayu lebih disebabkan oleh faktor ekonomi.


Bupati Indrmayu membawa Piala Adipura Kota Kecil terbersih se Indonesia

Sedang sebagian kecil lainnya karena terpengaruh tradisi kawin di usia muda, serta tingkat pendidikan yang masih rendah.

Menurut pengamat masyarakat Indramayu, Hasan Alkarim, wanita Indramayu terperosok ke dalam jurang pelacuran sudah sejak era 1960 silam. Pada waktu itu, keadaan Indramayu sedang dilanda paceklik. Ratusan hektar sawah gagal panen.
Masyarakat yang sebelumnya sudah berharap dapat hasil melimpah ternyata harus gigit jari. Kekeringan dan kelaparan terjadi di mana-mana.

Mereka yang tak mengenal Kota Indramayu hanya Ingin mengetahui hal yang berbau negatif saja tentang Kota Indramayu. Sebenarnya banyak sekali yang kalian belum ketahui tentang masyarakatnya yang ramah dan prestasi apa saja yang telah diraih Kota Indramayu.

Masyarakat nya yang masih sangat menjaga adat istiadat budaya daerah dan kepeduliannya yang sangat besar akan seni tradisional daerah seperti Tari Topeng, Seni Sandiwara dan masih banyak lagi.

Masyarakat disana sangat peduli sekali dengan namanya kebersihan lingkungannya terbukti dengan selalu meraih Gelar Adipura Kota Bersih Kategori Kota Kecil se Indonesia Enam kali berturut-turut

1 comment:

  1. Sedih Kota Indramayu hanya dilihat sebelah mata..: (

    ReplyDelete

KOTA KU YANG SELALU DICAP NEGATIF

Lambang Kota Indramayu Saya Ingin membahas tentang Kota Indramayu yang punya jargon Remaja (Religius Maju Mandiri dan Sejahtera ) kota...